Tuesday 19 March 2013

Geliat Kampaye Pemilu Bergulir di 2013

Baliho obral janji terpang-pang di sudut-sudut kampus UIN Jakarta. layaknya politikus nasional Mahasiswa menebar janji di tengah aktifitas mahasiswa. Bermodal baliho dan pamplet mereka mengubar janji agar mereka dapat terpilih sebagai wakil mahasiswa di dewan senat Jurusan maupun Fakultas.

Budaya demokrasi di kampus UIN mulai bwrgeliat kembali setelah dua tahun lalu mengalami ke kisruhan akibat banyaknya partai yang menolak hasil pemilu kampus.

Hingga akhirnlya kampus membened sistem pemilu kampus yang awalnya dari usungan partai yang ber afiliasi dengan organisasi mahasiswa luar kampus seperti HMI, PMII, IMM dan banyak lainnya.

Perubahan sistem Pemilu kampus saat ini dengan pola perwakilan jurusan dengan akhirnya hasil dari pemilu mahasiswa akan terbentuk dewan senat mahasiswa. 

Dengan pola ini di harapkan keisruhan yang terjadi beberapa tahun lalu dapat terminimalisir dan aktifitas mahasiswa berjalan lancar karena  sistem angaran akan lancar kembali karena terkelola oleh perwakilan mahasiswa yang kelak terpilih. sehingga pada akhirnya kegiatan-kegiatan yang di usung mahasiswa kepada pihak kampus berjalan lancar dan ide kegiatan mahsiswapun terakomodasi dengan baik.

No comments:

Post a Comment